Main Menu

Saturday, January 24, 2015

Bangga Jadi Anak IPS





Bangga Jadi Anak IPS

Kebanyakan orang pada mikir kalo anak IPS pada nakal-nakal, kurang pintar, bla bla bla. Memang benar jika semua orang beranggapan seperti itu. Anak IPS memang diidentikkan seperti itu sejak dahulu, tapi zaman sudah berubah, harusnya anggapan itu juga berubah. Mungkin para orang tua juga menyarankan anaknya memilih kelas IPA saat di SMA dan memandang rendah kelas IPS. Mungkin dengan hal ini menyebabkan anak-anak IPS terintimidasi.saat keluar dari SMA juga kelas IPS terjajah oleh kelas IPA yang begitu banyaknya anak kelas IPA memasuki fakultas yang berbasic IPS. Begitu menyedihkan nasib dari anak IPS.




Aku anak IPS, aku tetap bangga jadi anak IPS karena menurutku anak-anak IPS adalah anak yang cerdas. Mengapa aku bilang cerdas? karena anak IPS muridnya sedikit, sehingga peluang menjadi yang terbaik otomatis sangatlah besar dibandingkan dengan kelas IPA. Dan jika perguruan tinggi sangat tegas, anak IPS sangatlah bisa leluasa kuliah di fakultas yang diinginkan. harusnya perguruan tinggi menetapkan IPA ya IPA, IPS ya IPS, jgn sampe IPA loncat ke IPS. kasian anak IPSnya kalo anak IPA masuk fakultas IPS, kan anak IPS susah mau masuk fakultas IPA. yakan yakan yakan?
Jika Guru dalam mengajar, mendidik anak IPS dengan cara yang tepat, cara yang sesuai dengan karakter anak IPS, pastila IPS tidak akan nakal dan akan bisa berprestasi. Tolong jangan pandang IPS dengan sebelah mata, anak IPS itu merupakan batu yang hanya perlu di asah dengan benar untuk menjadi sesuatu yang lebih berharga^^.


credit: 

No comments:

Post a Comment