Main Menu

Tuesday, February 3, 2015

Biografi Zac Efron


Biografi Zac Efron

Zachary David Alexander "Zac" Efron (lahir 18 Oktober 1987; umur 27 tahun) adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang terkenal berkat keikutsertaannya dalam film High School Musical, serial TV Summerland, dan film musikal Broadway Hairspray.[1][2] Ia lahir dan dibesarkan di Kota San Luis ObispoKaliforniaAmerika Serikat. Zac Efron telah membintangi beberapa film seperti 17 AgainCharlie St. CloudNew Year's EveThe Lucky One, dan The Lorax.
Pada tahun 2011 Zac Efron menduduki peringkat 2 sebagai Artis Tercantik dan Tertampan di Dunia, di belakang Jennifer Lopez.



Karier

Awal bekerja

Pada tahun 2002, Efron mulai muncul sebagai bintang tamu di serial televisi, termasuk FireflyER, dan The Guardian. Dia memerankan Bale Cameron pada serial TV Summerland. Awalnya diperkenalkan sebagai karakter pendukung, Efron menjadi anggota pemain tetap di Summerland di musim kedua tahun 2004. Sejak muncul di Summerland, ia juga muncul sebagai bintang tamu di acara CSI: MiamiNCISThe Suite Life of Zack & Cody, dan The Replacements. Pada tahun 2003, Efron membintangi film TV Miracle Run. Ia berperan sebagai Steven Morgan, salah satu dari dua autis kembar.

Awal Kepopuleran

Pada tahun 2006, Efron membintangi Disney Channel Original MovieHigh School Musical sebagai Troy Bolton, seorang mahasiswa populer dan kapten tim basket. Film, yang awalnya dibuat dengan "harapan yang rendah", Efron membantu mendapatkan pengakuan di antara penonton remaja baik sebagai seorang aktor dan penyanyi, meskipun suara nyanyiannya itu kurang baik. Pada Agustus 2006, Efron memenangkan Teen Choice Award, berbagi dengan Vanessa Hudgens.
Tak lama setelah High School Musical ditayangkan pada tanggal 4 Februari 2006, Efron menyanyikan dua lagu dan berhasil memasuki Billboard Hot 100 dari film High School Musical, seperti: "Get'cha Head in the Game" dan "Breaking Free", berduet dengan Vanessa Hudgens. "Breaking Free", pada saat itu, membuat peningkatan tercepat dalam sejarah tangga lagu Billboard, dari #86 sampai #4.

2007 - Sekarang

Pada tahun 2006, Efron berperan sebagai Link Larkin dalam film Hairspray dirilis pada 20 Juli 2007. Penampilannya mendapat ulasan positif.[6] Efron tidak dapat tampil dengan pemain High School Musical di Konser Turnya karena komitmen pada Hairspray. Drew Seeley mengambil alih baginya.[7]
High School Musical 2 dirilis pada bulan Agustus 2007. Film ini mencetak rekor baru, menjadi program yang paling banyak ditonton dalam sejarah Amerika Serikat, dengan 17,2 juta pemirsa. Efron juga muncul di sampul Agustus 2007 edisi Rolling Stone. Artikel tentang dia mengungkapkan bahwa dia berharap suatu saat memainkan peran pahlawan.
Pada awal 2008, Efron berperan dalam peran utama dalam film Me and Orson Welles. Berdasarkan dari novel dengan nama yang sama, cerita, set di 1937 New York, bercerita tentang seorang remaja disewa untuk membintangi Orson Welles produksi Julius Caesar, di mana ia menjadi tertarik pada produksi karir-driven asisten. Film ini diambil gambarnya di Isle of Man, London dan New York, selama Februari-April 2008. Saat itu diperkenalkan ke Amerika Utara melalui Festival Film Toronto pada tanggal 5, 6, dan 11, 2008 dan dirilis pada tahun 2009.

Efron mengulangi perannya dalam High School Musical 3: Senior Year, yang teatrikal dirilis pada 24 Oktober 2008. Peran berikutnya adalah tahun 2009 yang 17 Again. plot terlibat seorang dewasa yang berubah menjadi (17 tahun dimainkan oleh Efron).
Pada tanggal 8 April 2009, partisipasi Efron dalam sebuah video komedi pendek berjudul "Zac Efron's Pool Party" untuk situs Funny Or Die dirilis untuk melihat masyarakat. Pada tanggal 11 April 2009, Efron menjadi pembawa acara sebuah episode dari Saturday Night Live. Pada awal Juni 2009 ditegaskan bahwa Efron akan membuat penampilan tamu selama musim keenam dari serial komedi HBO Entourage. Efron membintangi serangkaian iklan, bersama dengan Kristen Bell dan Sean Combs, mempromosikan 2010 MTV Movie Awards dan host, Aziz Ansari. Pada tahun 2009, ia menandatangani kontrak untuk bermain judul karakter dalam film Charlie St. Cloud. Film ini dirilis pada tanggal 30 Juli 2010.
Pada tahun 2011 Zac Efron memainkan film berjudul New Year's Eve, pada tahun 2012 dia mengisi suara Ted Wiggins dalam film The Lorax, Zac efron juga memainkan film The Lucky One dan The Paperboy.

No comments:

Post a Comment