Main Menu

Saturday, January 24, 2015

GALAU MILIH JURUSAN,YAKIN?



Galau Milih Jurusan?



Sama dong, ehh kok malah sama,hehehe.Ya gimana aja kalau kalian sekarang udah beberapa bulan lagi bakalan duduk di bangku perkuliahan,ya ngga sih? terus,bukannya kalau udah masuk ke masa-masa akhir SMA itu jangan sampai galau jurusan ya? Nah ini dia.Mending galaunya sekarang,sebelum masuk universitas,daripada harus galau dan ngerasa ngga cocok setelah melalui beberapa semester.Jadi mulai sekarang jangan lupa banyakin doa sama usahanya yaa,karena percuma aja usaha semaksimal mungkin ehh taunya ga kurang berdoa,sama aja keleeuss hahaha.Okey sekarang kita bahas memilih jurusan yang tepat buat kamu..


Banyak sekali pertimbangan dan tawaran-tawaran yang menggiurkan untuk masalah pendidikan perguruan tinggi,mulai dari harga,jenjang karir/iming-iming masa depan,dan bla-bla-bla.



Dari pengalaman ngegalau yang sebenernya belum ketemu ending yang pas, aku berusaha buat narik kesimpulan biar kalian semua ngga terlalu galau milih jurusan.

1.  Cari tau minat bakat kamu secepatnya. Ini penting banget. Tanpa minat dan bakat, kuliah akan terasa hambar (mungkin, soalnya aku belum ngrasain sih). Tapi emang bener sih. Coba deh bayangin aja, masa iya mau ngelakuin hal yang sama sekali ngga kita suka selama minimal 3 tahun. Bosen banget kan? Hasilnya ngga akan maksimal kalo udah gitu.

2.  Restu dari ortu. Bahaya nih kalo ortu ngga ngrestuin, hal yang mungkin terjadi malah jadi mustahil. Tapi sebaliknya, kalo ortu kita udah ngedukung 100%, hal yang sebenernya mustahil berubah jadi mungkin terjadi. Doa ortu itu mujarab loh. Jadi jurusan apa yang akan kita ambil harus melalui persetujuan orang tua.

3.  Ngga usah ikut-ikutan tren biar dibilang keren. Justru malah yang lagi tren itu peluang sukses kuliah dan kerjanya kecil. Secara banyak saingan gitu, meskipun yaa rezeki orang emang beda-beda. Tapi setidaknya antisipasi lah. Ikut-ikutan kata pepatah, sedia payung sebelum hujan.

4.  Harus pinter-pinter nyusun strategi biar bejo. Okelah kalo nilai kita bagus, terserah mau daftar dimana aja ngga papa. Tapi kalo pas-pasan? Kalo cuma sesuai KKM? Repot kan? Kalo udah gini ceritanya tinggal bagaimana pinternya kita aja nyari peluang yang memungkinkan kita bisa masuk kedalamnya.

5.  Oh iyaa jangan lupa nih satu lagi,kalau milih jurusan itu jangan sekedar minat loh yaa contohnya.Aku mau ke FIKOM nih (ceritanya anak ips) karna ingin jadi humas/produser/presenter dll tapi aku kurang suka ngomong lebih sukanya ngegambar/ngedesain,kalau udah kayak gitu berarti kamu udah salah jurusan loh yaa,dan satu lagi kalau udah ada minat terus kita berbakat  di bidang itu?Nahloh udah mah suka bakat pula,kita bakal nguasain semua materi dan dapet pekerjaan yang pas pula. 

Nah, sejauh ini hal-hal yang dipertimbangkan dalam memilih jurusan sih itu menurut saya,karena saya sendiri pun sebenernya masih galau sih?!hahahaha.Tapi aku udah ada pilihan jurusannya tinggal dicocokin deh,sekian dan terimakasih..eh tunggu!! Mau bakal semangat lagi? baca deh quotes-quotes ini dijamin kamu bakal semangat lagi,SEMANGAT!!

1.Kalo kamu masih diam,ngga ada inisiatif belajar,belajar masih jadi tanggungan bukan kebutuhan ya pasti mudah disingkirkan lawan.
2.Jangan salah kira.Sekarang sudah banyak siswa yang sadar pentingnya belajar dan latihan soal.Maka kompetisi bisa semakin berat.
3."Work so you can get tattoos,nice clothes,travel.Work so you can take vacations and see the world.Work so you have a skill and not fell bored.Work so you can appreciate the little breaks and days off you get.Work so you can experience and fell alive"





  

No comments:

Post a Comment